habibz4 Menceritakan cerita dari sebuah perjalanan.

Mengatasi AC Daikin Tidak Dingin

51 sec read

Hari ini ada masalah serius terhadap AC di kantor. AC di kantor menggunakan Daikin 2PK. Hanya terasa angin adem saja, tidak terasa dingin. Akhirnya panggil teknisi AC yang sudah langganan.

AC Daikin 2PK model FTM50JV14

Pipa AC Menjadi Es

Menurut keterangan teknisi AC, hal ini disebabkan karena tekanan freon dibawah dari setengah tekanan normal. Misalnya, tekanan normal freon ada di 150, setengahnya kurang lebih 75. Ketika tekanan di bawah 75, maka sudah bisa di simpulkan akan terjadi pengerasan gas sehingga menjadi es pada pipa AC.

Ternyata benar, setelah di cek tekanan freon hanya 40. Berarti ada yang tidak beres pada pipa AC.

Pipa AC mengalami pemadatan gas sehingga jadi es

TroubleShooting AC

udah kaya troubleshoot jaringan saja, hehe. Ya seperti permasalahan lainnya, perlu di lakukan tracing masalah agar bisa dilakukan penanganan yang tepat dan efisien. Awalnya di isi ulang freon, setelah diisi ternyata tidak bisa mencapai nilai standar (150).

Setelah di telusuri, ada kebocoran pada pipa AC, sehingga diisi freon berapa saja tetap saja habis.

Pengelasan

Setelah bisa di dapatkan akar masalahnya dan sudah di tentukan treatment untuk kasus ini masalah ini, selanjutnya tinggal eksekusi. Yaitu di tambal, di sambung atau apalah istilahnya dengan cara di las (welding) pada titik bocor pipa AC tersebut.

Api las yang digunakan cukup simple dan portable, hanya seukuran cat semprot PYLOX.

LAS Portable

Isi Ulang Freon AC

Setelah selesai penyambungan pipa, tinggal diisi kembali freon dan cek tekanan. Dan sudah di dapatkan nilai 150 secara stabil.

Isi ulang freon
habibz4 Menceritakan cerita dari sebuah perjalanan.

UltraSonografi Hasil Ciamik, di Kama Klinik

Hi Para Pejalan, Jika kalian mau USG 4 Dimensi ada alternatif tempat ya selain di Rumah Sakit. Namanya KAMA KLINIK. Lokasinya sangat strategis. Pinggir...
habibz4
22 sec read

Pertalite Harga Premium

habibz4
24 sec read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *